Ratusan Bendera PDIP Berdiri Sepanjang Jalan Ransiki, Ada Apa?

MANSEL,ptc.com-Bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berlambangkan Banteng dipasang sepanjang poros tengah kota Ransiki. Ratusan bendera itu dipasang dari ujung aspal Abreso Tsunami hingga Panggung Serba Guna di komplekas Lachai Roi Ransiki belakang Dinas Sosial Mansel pada Minggu (19/5) sore, setelah agenda kampanye terbuka Pemilu 17 April berakhir beberapa waktu lalu.

Penasaran dengan ratusan bendera tersebut, wartawan penatelukcenderawasih.com berusaha konfimrasi Ketau DPC PDIP Mansel, Markus Waran.

Menyusuri ratusan meter, mulai ujung aspal Abreso Tsunami. Dari kejauhan wartawan penatelukcenderawasih.com melihat ketua DPC PDIP sekarang menjabat Bupati Mansel sedang bercengkraman dengan dua warga disekitar panggung serba guna itu, dan beberapa orang anggota partai PDIP, mungkin lagi memantau beberapa warga yang lagi asik bersihkan lokasi sekitar.

Kesempatan tersebut lalu dimanfaatkan untuk wawancara orang nomor satu di Mansel tentang keberadaan ratusan bendera PDIP.

“Selamat sore juga, Ada apa ya, Ia silahkan. Mau wawancara apa,” respon balik Markus Waran, setelah wartawan sampaikan tujuan.

“Besok ada kegiata deklarasi kemenangan Bapak Ir. H. Joko Widodo di Papua Barat khsusnya Manokwari Raya yang dilakukan di lapagan Borarsi Manokwari. Setelah itu rombongan lakukan konvi menuju Manokwari Selatan lalu kembali lagi ke Manokwari,”ujar Waran.

Sebagai salah satu daerah yang memenangkan Joko Widodo, dirinya mengaku wajib menyambut rombongan konvoi dari Manokwari sebagai wujut apresiasi kepada masyarakat Papua Barat khusunya Mansel yang secara mayoritas memilih Joko Widodo pimpin untuk periode kedua.

Ia menambahkan bahwa agena deklarasi tersebut juga sebagai penolakan aksi Poeple Power yang rencananya akancdilaksanakan di Ibu Kota Negara.[mdr]