Peresmian SPBU Pertama di Mansel Tinggal Menunggu SIO dari Pertamina

MANSEL,ptc.com-Peresmian Stasiun Pengisihan Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT. Aksa Jaya Papua dan meruapakan SPBU pertama di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) terletak di jalan Trans Papua Barat-Manokwari-Bintuni tepatnya di kampung Muari distrik Oransbari tinggal menunggu surat izin operasional dari pihak Pertamina。

Alfian, pengawas lokai SPBU, kepada media ini pada Minggu (19/5) mengatakan, kini SPBU tersebut sudah siap dimanfaatkan setelah ada hasil pengecekan fisik oleh pihak Pertemina menyatakan secara keseluruhan fisik SPBU memenuhi standar pengoperasian.

Hanya lanjut Afian, pihak manjemen masih menunggu surat izin operasi dari Pertamina.

“Sesuai infromasi dari Pertamina bahwa satu minggu setelah pengecekan fisik baru surat izin operasional keluar,”ujar Alfian.

Alfin menambahkan, jika pihak meanajemen tidak sabar lagi meresmikan SPBU tersebut untuk melayani masyarakat Mansel.

“Dari pemilik SPBU ini sebenarnya sih tidak sabr lagi untuk peresmian tapi kita masih tunggu dari Pertamina. Kalau sudah ada surat izin bearti langsung dilakukan peresmian lebih dulu,”tukas Alfian.

Untuk diketahui SPBU tersebut miliki tiga tangki pennampungan. Dengan kapasitas masing-masing tangki antaranya untuk menampung BBM jenis Dexlite berkapasitas 30 ribu liter. Sedangkan dua tangki lainnya masing-masing berkapasitas 15 ribu liter akan dipergunakan untuk BBM jenis Pertalite.

“Yang 15 kl (15 ribu liter) ini ada dua, untuk sementara keduanya kami pergunakan untuk BBM jenis Pertalite. Tapi bila ijin untuk BBM jenis premium ada maka akan digunakan untuk isi BBM Premium,”terangnya lagi.

Dari pantauan, SPBU tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas bagi Karyawan maupun pelanggan misalkan Musola dan Kamar Mandi。[mdr]