18 Peserta CPNS Belum Kumpul Berkas ; 123 orang Berkasnya Masih Kurang

PENTUL, RANSIKI-Sampai Senin (9/11/2020) masih ada 18 orang yang belum mengumpulkan berkas CPNS formasi 2018 ke BKSDM Manokwari Selatan.Tidak hanya itu, sekitar 123 orang peserta juga belum melengkapi berkas CPNS, sehingga diminta untuk melengkapi semuanya untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil di lingkup Pemda Manokwari Selatan.

Kepala BKSDM Mansel, Adollop Kawey SH melalui Kasubbid Data dan Informasi, Yongki Raweyai ST, mengatakan,

“Memang kegiatan pemberkasan dilakukan selama kurang lebih 3 hari dan kita lakukan perpanjangan lagi. Namun sampai saat ini masih juga terdapat 18 orang yang belum mengumpulkan berkas sama sekali dan tedapat pula 123 orang yang belum melengkapi berkas tersebut. Jika batas waktu sampai besok tanggal 10 Novemeber 2020 mereka belum memasukan berkas tersebut akan dinyatakan gugur alias mengundurkan diri. Itu penjelasan dari Bapa Kaban,” tegas Raweyai.

Secara gamblang Ia menjelaskan bahwa dari total 18 orang yang belum masukan berkas tersebut beasal dari Sarjana Teknis sebanyak 2 orang, Diploma tiga orang, SMA 13 orang. Sementara untuk 123 orang yang berkasnya belum lengak yakni dari medis 12 orang, guru 30 orang, sarjana teknis 39 orang, Diploma 8 orang, SMA 34 Orang.

“Seluruhnya total untuk yang belum mengumpulkan berkas sebanyak 18 orang dan yang belum melengkapi berkas sebanyak 123 orang,”jelas Raweyai. [MDR]